Sabtu, 02 Desember 2017

Cara Layar Ponsel Tampilkan 2 Aplikasi Sekaligus

Anda pasti pernah melakukan multitasking di ponsel. Multitasking adalah menjalankan dua jenis aplikasi bahkan lebih di smartphone. Cara Cek Kuota Indosat

Namun proses multitasking biasanya cukup merepotkan di smartphone. Alasannya sederhana, layar smartphone terlalu kecil jika dibandingkan layar komputer. Hal itu tidak bisa diperdebatkan.

Cara Layar Ponsel Tampilkan 2 Aplikasi Sekaligus

Kebanyakan pengguna smartphone harus berpindah tampilan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Bahayanya, kita kadang tidak sengaja menutup salah satu aplikasi. Cara Cek Nomor Simpati

Tahukah Anda bahwa ponsel pintar kini memiliki fitur bisa melihat dua tampilan aplikasi sekaligus dengan lebih mudah tanpa harus repot-repot berpindah tampilan.

Sayangnya, fitur ini baru hadir untuk smartphone Android yang sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dijamin sebagian besar penggunanya pasti belum mengetahui fitur bawaan dari Android Nougat ini.

Berikut Metrotvnews.com sudah rangkum langkah untuk menggunakannya. Cara Cek Kuota Internet 3

1. Buka dua aplikasi yang ingin digunakan. Pertama Anda harus membuka aplikasi yang ingin digunakan. Misalnya ingin menuliskan email di perjalanan sambil menikmati YouTube. Buka dua aplikasi tersebut lalu tekan tombol Home yang ada di bagian bawah layar smartphone.

2. Akses halaman Recent App. Kedua aplikasi yang sudah dibuka ini sebetulnya belum ditutup total. Kini Anda harus mengakses aplikasi tadi lewat halaman Recent Apps. Caranya tekan tombol Recent App yang ada di bawah layar smartphone Anda. Posisi tombol Recent Apps biasanya terletak di ujung paling kanan atau paling kiri, setiap merek smartphone memiliki susunan tombol yang berbeda-beda. Tombol Recent Apps bisa membuka halaman yang ingin dituju. Pilih aplikasi YouTube yang tadi sudah Anda buka.

3. Pergunakan tombol Recent Apps untuk fitur split screen. Saat Anda sudah membuka satu aplikasi yang Anda inginkan, misalnya YouTube. Kini Anda harus menekan kembali tombol Recent Apps hingga sedetik atau dua detik hingga tampilan aplikasi di layar smartphone berubah.

Pada layar smartphone tampilan aplikasi yang Anda buka tadi akan mengecil menjadi setengah layar. Pada bagian bawahnya tersaji pilihan aplikasi yang sebelumnya sudah Anda buka yakni dari halaman Recent Apps. Pilih salah satu dan kini Anda bisa melihat dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Selamat, Anda sudah berhasil mencoba salah satu fitur dari Android Nougat. Lakukan langkah ini setiap Anda menggunakan fitur split screen.

4. Mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi. Untuk mengatur ukuran layar dari salah satu aplikasi yang ditampilkan dalam mode split screen. Anda cukup menggeser garis pembatas di antara kedua tampilan aplikasi tersebut, ke atas maupun ke bawah.

Perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi mendukung mode ini sebab beberapa aplikasi memiliki prioritas utama dalam sistem smartphone Android, misalnya pengaturan perangkat dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com